[ UIC 10.4 ] Kitab Subulus Salam Syarh Bulughul Maram 01

PENDAHULUAN

Segala puji hanya milik Allah SWT yang telah memberikan nikmat kepada kita dengan terbitnya Bulughul Maram sebagai sumbangsih terhadap sunnah nabawiyah dan melimpahkan karunia kepada kita dengan kemudahan dalam memahami tujuan dan maksudnya yang mulia

Saya bersaksi bahwa tidak ada illah (yang berhak diibadahi) melainkan Allah SWT, persaksian yang dapat menempatkan orang yang mengucapkannya pada tempat yang mulia di akhirat. Saya pun bersaksi bahwa Muhammad SAW adalah hamba dan Rasul-Nya, dengan mengikutinya akan mendapatkan keberuntungan yang abadi. Semoga shalawat dan salam senantiasa terlimpahkan kepadanya dan kepada keluarganya. Kecintaan kepada mereka merupakan perbendaharaan amal di akhirat dan mereka adalah makhluk yang paling baik.

Amma Ba’du:

Pembahasan ini adalah ulasan sederhana atas kitab Bulughul Maram karya al Alamah Al Qadhi Syaikhul Islam Ahmad bin Ali bin Hajar –semoga Allah SWT menempatkannya pada negeri keselamatan- yang penulis ringkas dari Syarh Al Qadhi Allamah Syarafuddin Al Husain bin Muhammad Al Maghribi –semoga Allah SWT memuliakan tempatnya dalam surga Illiyin-, dengan mengurai lafazh dan menerangkan maknanya. Tujuan penulis hanya mengharap ridha Allah, serta dalam rangka memudahkan bagi para penuntut ilmu dan para pemerhati buku itu, sehingga penulis tidak menyebutkan perbedaan-perbedaan dan komentar-komentar, kecuali jika sangat dibutuhkan dan berkaitan dengan dalil. Penulis menghindari peringkasan yang dapat membosankan. Kitab ini penulis beri nama Subulus Salam Al Mushilah Ila Bulughul Maram. Penulis memberikan tambahan-tambahan dari kitab aslinya sehingga memberi manfaat yang lebih banyak.

Hanya kepada Allah saya memohon agar Dia berkenan menjadikannya sebagai kebajikan yang membawa manfaat pada hari kiamat. Cukuplah Dia sebagai penolong dan sebaik-baiknya pelindung dan hanya kepada-Nya saya memohon pertolongan, baik di awal maupun akhir.

والله أعلمُ بالـصـواب

Download Sumber

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *